Lionel Messi dan Sergio Ramos Satu Tim, Apa Kata Dunia?

Lionel Messi dan Sergio Ramos Satu Tim, Apa Kata Dunia?

Tak ada ada yang tak mungkin di dunia, termasuk jika Lionel Messi dan Sergio Ramos akhirnya bisa satu tim nantinya. Seteru yang kerap bentrok di Liga Spanyol itu kini punya peluang besar membela tim yang sama, Paris Saint Germain (PSG). Diketahui, baik Sergio Ramos maupun Lionel Messi adalah ikon dari dua musuh bebuyutan di Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Jika mereka satu tim, apa kata dunia? Nyatanya, hal itu sah sah saja dan berpeluang terjadi. Ramos sudah membela Real Madrid selama 16 musim, sedangkan Messi menjalani 17 musim penuh gemerlap bersama Barcelona.

Belasan laga El Clasico yang mereka jalani jadi saksi betapa duel Sergio Ramos dan Lionel Messi tak jarang berujung adu mulut bahkan kontak fiisk. Pun, kini keduanya punya nasib yang mirip, sama sama tak memperpanjang kontrak di klub masing masing. Ramos diketahui sudah berpamitan dengan Real Madrid dalam sebuah konferensi pers virtual pada 17 Juni 2021.

Berlinang air mata, Sergio Ramos menuturkan harus berpisah dari klub kebanggan warga Madrid tersebut. Bek berusia 35 tahun ini resmi bergabung dengan PSG pada 8 Juli 2021 usai kontraknya bersama Real Madrid berakhir. Bersama PSG, Ramos diikat dengan kontrak hingga 2023.

Adapun Messi, setelah melalui berbagai drama, akhirnya bisa hengkang dari Barcelona. Persoalan finansial dan aturan Liga Spanyol soal gaji pemain membuat kesepatakan Barcelona dan Lionel Messi berantakan di ujung pembicaraan. Jadilah peraih enam Ballon d'Or itu pemain tanpa klub, free agent .

Messi kini berpeluang gabung PSG, klub Sergio Ramos saat ini. Peluang itu besar meski PSG bisa terkendala aturan financial fair play (FFP) soal gaji pemain mengingat banyaknya pemain bintang bergaji selangit yang mereka miliki. Namun, hal itu mungkin terjadi jika PSG melepas beberapa bintang yang memang sudah tidak kerasan, Kylian Mbappe misalnya.

Pun, Messi ke PSG baru cuma sebatas peluang. Masih ada klub kaya lain semisal Manchester City atau Chelsea yang juga berpeluang jadi tim baru Lionel Messi. Tapi sekali lagi, tak ada yang tak mungkin di dunia. Dengan kepindahannya ke PSG, Ramos berarti tak akan berduel dengan Messi dalam kompetisi domestik.

Meskipun begitu, Ramos mengatakan bahwa dia dengan senang hatimemastikan tempat untuk Messi di timnya saat ini. Seperti diketahui, PSG menjadi salah satu tim yang mengincar tanda tangan Messi, terutama setelah La Pulgamengungkapkan keinginan untuk hengkang pada Agustus 2020. Meski Messi dikabarkan bakal bertahan diBarcelona, tapi belum ada pengumuman resmi yang menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan karier di Camp Nou.

Ramos pun mengatakan bahwa dirinya senang jika setim dengan Messi di PSG. "Leo adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Ramos ketika ditanya apakah ada ruang untuk Messi di PSG, dilansir AS . "Tapi, itu tidak tergantung pada saya."

"Saya bisa memberi tahu Anda ribuan hal, tetapi itu tidak akan menentukan." "Masing masing pemain membuat keputusan yang harus mereka buat." "Tapi saya suka dikelilingi oleh pemain yang terbaik dan saya akan selalu memiliki ruang untuknya di tim saya," ucapnya mengakhiri.

Superskor