Angelo Alessio Komitmen Ingin Perbaiki Kebiasaan Buruk Macan Kemayoran

Angelo Alessio Komitmen Ingin Perbaiki Kebiasaan Buruk Macan Kemayoran

Persija Jakarta dan Persita Tangerang bermain imbang 1 1, saat kedua klub bertemu di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) malam. Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan, melawan Persita adalah pertandingan yang sangat berat. "Tadi adalah pertandingan yang sangat berat, saya tahu itu. Di babak pertama terutama kita bermain 4 3 3 karena pola lawan kurang lebih sama," ujar Angelo usai pertandingan.

Pada laga kontra Pendekar Cisadane Macan Kemayoran kembali mengulangi kebiasaan buruknya, yakni selalu gagal mempertahankan keunggulan. Persija membuka keunggulan atas Persita lewat gol Rohit Chand di menit ke 29. Namun jelang turun minum anak asuh Angelo Alessio justru kecolongan.

Melalui kaki Irsyad Maulana, Persita sukses menyeimbangkan kedudukan dengan memanfaatkan bola rebound hasil kemelut di kotak penalti Persija. Angelo Alessio mengaku kesulitan menjelaskan penyebab Persija selalu gagal mempertahankan keunggulan. "Sangat rumit menjelaskan apa penyebab kita kecolongan setelah kita mencetak gol. Biasa di dalam game kita memimpin satu gol atau bahkan dua gol. Namun kemudian kita membiarkan lawan mengejar ketertinggalannya," tutur Angelo.

Bagi Angelo, kegagalan Macan Kemayoran mempertahankan keunggulan adalah sebuah masalah. Sebab, kebiasaan buruk tersebut membuat Persija memperoleh hasil minor. Di mana dari lima pertandingan, tercatat Macan Kemayoran bermain imbang sebanyak empat kali.

"Ini adalah masalah. Kita harus meningkatkan kemampuan kita dalam mempertahankan keunggulan. Tapi hari ini kita bermain baik, kita punya penguasaan bola lebih banyak," tutur Angelo. "Faktanya adalah dari empat hasil imbang yang selalu kita dapat, kita selalu unggul lebih dulu, meski akhirnya lawan selalu berhasil mengejar ketertinggalan," sambung dia. Angelo berkomitmen untuk menghilangkan kebiasaan buruk Persija, agar bisa meraih poin penuh di pertandingan pertandingan selanjutnya.

"Saya bertanggung jawab atas ini, dan akan segera memperbaiki masalah ini dalam latihan. Di pertandingan selanjutnya, saya akan selalu memberikan motivasi kepada pemain untuk tetap fokus, dan berpikir positif," jelasnya.

Superskor