Fisik Timnas U-23 Indonesia Masih 60 Persen Jelang Laga Lawan Tira Persikabo, Kenapa?

Fisik Timnas U-23 Indonesia Masih 60 Persen Jelang Laga Lawan Tira Persikabo, Kenapa?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut kondisi fisik para Timnas U 23 sudah mengalami peningkatan. Itu sangat berbeda dari tinjauannya pertamanya pada tiga pekan lalu, di mana dirinya mendapatkan laporan dari Shin Tae yong bahwa kondisi fisik pemain Timnas U 23 anjlok. Akan tetapi peningkatan fisik belum maksimal, mengingat Shin Tae yong masih menyesuaikan kondisi para pemainnya.

"Secara fisik belum 100 persen peningkatannya masih 60 persen, kenapa? Karena memang situasi Shin Tae yong menyesuaikan dengan imunitas mereka," kata Iriawan saat menijau latihan di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam. "Mudah mudahan nanti dengam menurunya corona dan banyak vaksin intensitas latihan mereka akan lebih keras lagi khususnya fisik," sambungnya. Perbedaan lainnya dikatakan Iriawan yakni terlihat dari pola pikir pemain.

Bahkan, menurut Iriawan, Evan Dimas dkk. sudah mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2021 dengan target medali emas. "Kedua, peformance cukup meningkat, mindset mereka sudah betul betul bagaimana akan bertanding nanti pada SEA Games November 2021 di vietnam, di mana kita targetkan emas. Kemarin saja di Manila hampir dapat emas. Mudah mudahan mereka dapat melakuak terbaik," pungkasnya. Timnas Indonesia U 23 malam ini menjalani latihan guna mempersiapkan diri berlaga pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam.

Dua hari berselang, Timnas U 23 giliran menghadapi Bali United di tempat yang sama. Usai menjalani laga uji coba para pemain dikembalikan ke klub masing masing guna mempersiapkan diri tampil di Piala Menpora 2021.

Superskor