Hasil Galatasaray vs Lazio Liga Eropa: Immobile Cs KO Beruntun, Maurizio Sarri Seret AC Milan

Hasil Galatasaray vs Lazio Liga Eropa: Immobile Cs KO Beruntun, Maurizio Sarri Seret AC Milan

Lazio nampaknya belum benar benar move on dari kekalahan di pekan ketiga Liga Italia melawan AC Milan. Lazio kala itu terpuruk di San Siro usai menelan kekalahan lewat skor 2 0. Kekalahan yang dialami Elang Ibu Kota akhirnya berlanjut di kompetisi Liga Eropa fase grup yang berlangsung, Kamis (16/9/2021) malam WIB.

Tersaji di Turk Telkom Arena, Lazio yang bertandang ke Turki takluk oleh Galatasaray dengan kedudukan 1 0. Kemenangan tuan rumah atas klub asal Roma itu dicetak lewat own goal dari Thomas Strakosha. Kekalahan ini merupakan hasil minor dua laga beruntun bagi tim asuhan Maurizio Sarri.

Jika ditengok sebelum laga kekalahan melawan AC Milan dan Galatasaray, Biancocelesti sempat tampil perkasa. Klub asal Roma ini tampil digdaya dengan melesakkan sembilan gol kala menghancurkan Empoli (1 3) dan Spezia (1 6). Namun penurunan performa yang dialami Lazio jelas menjadi perhatian khusus bagi Maurizio Sarri.

Mantan juru taktik Juventus ini memandang bahwa Lazio memang tengah dalam kondisi yang sulit dalam dua laga terakhirnya. Namun Sarri bersikukuh meski menelan kekalahan dari Galatasaray. Namun permainan Ciro Immobile dkk mengalami pelonjakan dibanding saat takluk dari AC Milan.

"Saya melihat pelonjakan permainan tim saat kalah dari AC Milan." "Kami memberikan permainan dengan intestitas pressing yang ketata, lebih banyak memotong aliran bola alwan dan memungkinkan untuk lebih banyak melakukan serangan balik," terang Maurizio Sarri, dikutip dari laman Football Italia . Meski begitu, pelatih yang juga pernah menangani Chelsea menytebut Lazio memiliki sejumlah kendala dis ektor penyerangan.

"Kami perlu meningkatkan gerakan menyerang kami, bergerak tanpa bola, tetapi saya masih melihat langkah ke depan dan tidak bisa membiarkan penilaian kami terpengaruh oleh hasil yang kebetulan," terang Sarri melanjutkan. Sarri tentu diberikan ekspektasti tinggi untuk membawa Lazio kembali terbang tinggi di kancah domestik maupun Eropa. Namun sejuah ini bermodalkan skuat peninggalan Simone Inzaghi, Maurizio Sarri masih belum menemukan top performa dari Immobile dkk.

"Mengecewakan untuk memulai dengan kekalahan, karena itu menjadi perjuangan yang berat, tetapi kami harus melihat melampaui hasil dan mengevaluasi kinerja," jelasnya menambahkan. Kekalahan ini jelas menjadi modal yang kurang baik bagi Biancocelesti untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Cagliari di giornata empat Serie A Liga Italia. Kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Maurizio Sarri untuk bangkit dari keterpurukan.

Superskor