RANS Cilegon FC Masih Seumur Jagung, Raffi Ahmad Berburu Petuah dari PSSI

RANS Cilegon FC Masih Seumur Jagung, Raffi Ahmad Berburu Petuah dari PSSI

Raffi Ahmad selaku pemilik dari RANS Cilegon FC menyambangi kantor PSSI, Senin (3/5/2021). Raffi Ahmad membawa nama RANS Cilegon FC untuk bersilaturahmi dengan pengurus PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Dalam kunjungannya, Raffi Ahmad turut memperkenalkan kehadiran RANS Cilegon FC untuk mengarungi Liga 2 2021 mendatang.

Selain itu, Raffi juga berburu petuah dari pihak federasi untuk menjalankan roda klub yang ia miliki. Kunjungan klub berjuluk Laskar Geger Cirebon ke kantor PSSI di Senayan, Jakarta, diunggah ke kanal YouTube PSSI. Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang juga didampingi oleh Wakil Ketum PSSI, Iwan Budiarto.

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita juga turut menjadi wakil dari PSSi. Sedangkan RANS Cilegon FC beranggotakan Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Roofi Ardian sebagai wakil klub di acara tersebut. Raffi Ahmad pun mendapat kesempatan untuk memberi pidato di kantor PSSI.

Selebriti tersohor tanah air itu mengatakan klub yang berjuluk Laskar Geger Cilegon itu ibarat bayi yang baru meniti kehidupan baru. RANS Cilegon FC memang baru akan merasakan mengikuti kompetisi Liga 2 di bawah manajemen anyar pada musim 2021 ini. Untuk itu, Raffi Ahmad dkk menyambangi kantor PSSI untuk berburu petuah sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

"Terima kasih sebesar besarnya pada PSSI, pada Ketua Umum, yang sudah membukakan pintu untuk kami bisa bersilaturahmi," ungkap Raffi Ahmad. "Karena apapun kita di sini ibaratnya PSSI itu adalah orang tua kita semuanya." "Bagi pecinta sepak bola dan pelaku sepak bola ini, RANS Cilegon FC ini adalah anak bayi yang harus pastinya butuh sekali arahan, bimbingan."

"Dan kalau kita tidak silaturahmi, apalagi mau Lebaran, bisa pamali kita pak," sambungnya. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun menyambut baik kedatangan Raffi Ahmad dan RANS Cilegon FC. "Ini malam malam lho, tapi kita siapkan waktu untuk RANS Cilegon FC," buka Iwan Bule dalam sambutannya.

"Chairman dari RANS Cilegon FC meminta waktu beberapa hari yang lalu kepada saya, dan hari ini dapat bertemu." "Tentu kita patut berbangga bahwa ada orang selebritis dan pengusaha ingin mengurusi sepak bola." "Tentunya ini pasti ada sesuatu. Pasti ingin memajukan sepak bola yang dimulai dari Liga 2. Kita menyambut positif saudara Raffi dan Rudy," ungkap Iwan Bule.

Ketum PSSI pun menyambut baik keterlibatan Raffi Ahmad dan Rudy Salim dalam dunia sepak bola. Menurutnya, semakin banyak orang yang berkecimpung di dunia sepak bola profesional maka akan berdampak positif untuk kedepannya. Hal tersebut juga dapat dijadikan acuan bahwa sepak bola memang menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain itu, Iwan Bule turut memberi wejangan pada Raffi Ahmad dan Rudy Salim cara menjalankan klub sepak bola. Iwan Bule mengatakan beberapa elemen penting untuk diperhatikan dalam mengurus klub. Manajemen, pelatih dan hubungan di internal klub menjadi beberapa poin yang ditekankan oleh sang Ketum.

"Makin banyak orang yang berkecimpung di dunia sepak bola profesional, apakah itu pengusaha atau selebritis, makin senang saya," ujar Iwan Bule. "Karena menunjukkan sepak bola betul betul adalah olahraga yang mendunia dan digemari oleh masyarakat." "Intinya saya berpesan, mengurus sepak bola tidak mudah. Yang penting bagaimana manajemen yang dipunyai dengan baik."

"Kemudian pelatih yang bagus, kemudian bagaimana hubungan manajer, Chairman, dengan para pemain," lanjutnya.

Superskor